Ketika awan terus berjalan...
Dan bumi terus berputar
Hidupku pun tetap berjalan..
Seirama dengan nyanyian burung di udara
Selaras dengan tarian bunga-bunga,,,
Seindah dengan cerita sang bulan....
Dan setenang alunan malam para bintang....


Membicarakan soal waktu mungkin beberapa dari kita sudah menyadari betapa pentingnya waktu yang kita miliki dalam kehidupan sehari-hari.
Sebenarnya mengatur waktu bukanlah hal yang sulit, namun menjadi lebih sulit jika kita terlalu banyak mengulur-ulur waktu yang membuat kita melewatkan banyak hal-hal yang penting yang seharusnya bisa kita lakukan. Setiap orang sukses dalam berbisnis atau orang yang pintar pasti pintar dalam mengatur waktunya, berbeda dengan setiap orang yang tak bisa mengatur waktunya, kegagalan seperti teman dalam tidur maupun langkahnya. Percaya atau tidak tapi mengatur waktu dengan baik merupakan kunci kesuksesan yang ingin kita capai. So…tunggu apa lagi, siapa saja yang belum mengatur waktunya secepat mungkin rubah gaya hidup dan atur semua kegiatan kita sehari-hari dan gunakan waktu sejeli mungkin, dengan sedikit berpikir dan melakukannya maka kita pasti bisa menjalaninya. Ok… saatnya menulis dibuku jadwal kita atau buku sehari-hari kita, jadwal kita sehari-hari dari pagi sampai kita tidur. Mungkin ada yang berpikir atau malah sudah membuatnya dan ternyata mudah sekali, namun apa sudah melakukannya? Ternyata tidak semudah teorinya kawan, penulis aja kadang-kadang masih salah dalam melaksanakannya, hehehehe ^)^. Ok buat kita semua yang sudah mempunyai mimpi dan masih berusaha untuk menggapainya, mari pelan-pelan aja kita buat dulu jadwal kegiatan kita dari senin-minggu dan pagi-malam, jika merasa sudah cukup matang, langkah selanjutnya adalah mempraktekkannya dan mengevaluasinya perhari, perminggu dan perbulan, karena itu penting. Kadang yang kita rencanakan dalam waktu tertentu sulit terlaksana karena berbagai halangan, oleh karena itu kita bisa merubahnya sesuai dengan kondisi dan keinginan kita sendiri, yang terpenting juga kita melakukannya atas dasar senang dan tanpa beban, karena tahu sendiri kan kalau melakukan sesuatu dengan terbeban sama aja nihil, kita ga bakal dapet apa-apa. Jadi buatlah kita senang akan kegiatan yang akan kita lakukan, dijamin tingkat kelancaran dalam kegiatan dan usaha kita pun bertambah, jangan takut gagal deh pokoknya selalu berusaha untuk membenahi diri dan tempat maupun lingkungan yang bisa diubah menjadi pemacu semangat dan kesukaan bagi kita, ingat selalu mimpi kita dan jadikan sebuah tujuan hidup kita, jangka waktunya memang tidak diperhitungkan tapi lebih cepat lebih baik. Ya udah segitu dulu biar ga pusing-pusing banget membacanya..

Tapi blum sampai disini, soalnya ku mau kasih sedikit bantuan kalau mau membaca nya, semoga bisa menguatkan semangat kita, dan menambah wawasan kita ok.

Kalo misalnya besok pagi kita harus pergi ke acara atau pekerjaan kita, usahakan semua keperluan kita siap sedia di malam harinya jadi besok pagi tinggal bangun lebih awal dan semua keperluan yang perlu dibawa dan dipakai sudah siap.
Apa dirumah atau dikamar kita berantakan? Kalo ga segera dibereskan bisa jadi penambah pikiran tuh..akibatnya banyak kerjaan kita pun tertunda atau terhalang, makanya kalau abis kerja atau dikamar, ya beresin lagi jangan ditinggalin bro.
Boleh aja beli pajangan atau foto-foto di dinding tapi utamakan yang bisa membuat semangat kerja/ belajar kita bertambah .
Usahakan menaruh barang yang mudah terjangkau dan terlihat apalagi barang itu penting dan sering digunakan jadi biar ga buang-buang waktu buat nyarinya.
Bawa buku kecil kita atau buku bacaan yang berguna bagi kita, jadi kalau misalnya ada waktu senggang kita bisa mencatat sesuatu rencana yang terpikirkan, atau membaca buku yang bisa menambah wawasan kita.
Kalau merasa capek dan pusing karena banyak tekanan kerja atau belajar coba sekali-kali liat pemandangan luar (pohon, tumbuhan, awan atau yang lain) terus tarik napas dalam-dalam, awas jgn lama-lama liatnya bisa-bisa ketiduran.hehehe
Rajin-rajin tiap hari buang sampah di rumah, tempat kerja atau kamar kita, karena kotoran ga harus lama2 disimpan kan?
Sering-sering melatih otak kita bukan Cuma fisik kita, cobalah bermain TTS atau membaca dan mengikuti kuis, karena itu bisa membuat tingkat konsentrasi kita bertambah, dan pastinya cepet mengerti dalam belajar dan mampu menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.
Jangan sering-sering mengobrol dengan orang lain maupun teman kita, apalagi kalo ngobrolnya ga jelas dan ga ada manfaatnya, Cuma buang-buang waktu aja.
Hal terburuk dari menunda-nunda pekerjaan adalah pekerjaan tersebut akan terus membesar dan menumpuk, apalagi kalau kita terus males-malesan ngerjainnya. (wah pantes banyak banget cucian ku wkwkwk)
Coba kalau ada waktu senggang, kita mencoba membuat puisi yang bagus karena bisa menumbuhkan keberanian dan semangat dan jiwa kita lebih tegar (ini yang kusuka ^_^) tapi jangan puisi tentang penyesalan dan putus cinta ya, hahaaha tau sendiri gmn akibatnya.
Jangan terlalu menyalahkan diri kita terus, kalau sudah terjadi biarlah terjadi, jangan seharian sampai ga makan mikirinya, cuma buang2 waktu kawan, yang terpenting itu bagaimana kita bisa belajar dari kesalahan kita dan mencoba bangkit kembali dari kegagalan kita.
Nah buat yang suka berbelanja sepertinya harus lebih bisa mengatur waktunya dengan menulis barang-barang yang lebih berguna dan bermanfaat sehingga bisa menghemat pengeluaran dan waktu kita.
Berhentilah bekerja jika memang sudah selesai, atau belajar sampai tuntas, jangan menundanya saat pertengahan, usahakan jika bisa selesai hari itu maka selesaikan karena besok kita bisa lebih nyaman dalam mengerjakan tugas selanjutnya.
Orang pintar ga pernah basa-basi kalau berbicara pada orang yang ditujunya, selalu katakana maksud dan tujuannya tanpa mengawalina dengan ocehan yang panjang Cuma buang-buang waktu aja kawan.
Ga ada batasan umur untuk kita belajar, karena belajar dan terus berlatih mampu meningkatkan kepintaran dan keahlian kita apapun bidangnya music, computer, atau mesin janganlah berhenti belajar dan berlatih.




Sekian dulu dari penulis, pesannya : mari kita terus sama-sama belajar dan berusaha mengejar mimpi kita, dan juga minta maaf dan masukannya jika ada kesalahan dalam kata-kata dan pengertian, penulis juga manusia hahahaha  ^_^. Kalau pembaca tertarik dengan postingannya atau malah mau kasih kritik ditunggu ya komentnya… sampai ketemu lagi........

0 komentar:

Posting Komentar

Komentar anda sangat dibutuhkan demi kelancaran dan perbaikan blog ini !! thank's ya ^^